7 langkah memasarkan produk anda secara online

April 23, 2019
7 langkah memasarkan produk anda secara online

Sudah banyak UKM SUKSES menjual produk mereka dengan CEPAT melalui Digital. Bagaimana dengan kamu? Masih mau ketinggalan??

Pada artikel kali ini saya akan berbagi informasi tentang cara untuk MULAI memasarkan produk kita dengan CEPAT melalui media DIGITAL

Alasan mengapa kita harus memilih DIGITAL,
alasannya adalah karena calon pelanggan sudah ada di sana dan menunggu kita.

saat ini ada lebih dari 143 juta pengguna internet di Indonesia. mereka menghabiskan minimal 3,5 jam sehari di dunia digital (data APJII, 2017)

Berdasarkan data barometer konsumen, 82% pengguna internet secara khusus mencari informasi produk secara online.
Potensi yang sangat besar ini sangat disayangkan sekali jika tidak kita manfaatkan secara optimal.

Oke, mari kita lanjut ke langkah-langkahnya.


Langkah penting ke-1 Mulailah membuat situs web bisnis Anda.

ini adalah langkah penting pertama. cara terbaik untuk memasarkan produk DIGITAL Anda adalah dengan membuat situs web Anda sekarang. Banyak sekali bertebaran penyedia layanan untuk membuat website ini, mulai dari yang berbayar maupun yang versi gratisnya. Untuk versi gratis, kalian bisa memanfaatkan wordpress ataupun blogger yang disediakan oleh google.


langkah 2 pelajari semua data tentang pesaing Anda.

Saat ini, kita dapat dengan mudah mendapatkan semua data. data yang dapat kita ambil dari pesaing kita adalah KEYWORD atau kata kunci.

Salah satu caranya adalah, kami menggunakan alat ubersuggest untuk menentukan kata kunci apa yang digunakan oleh pesaing kami. CARI kata kunci yang memiliki traffic tinggi, volume tinggi, kesulitan pencarian rendah.


Langkah 3 buat pemasaran konten.

setelah kami mendapatkan kata kunci dari pesaing, langkah selanjutnya adalah membuat konten pemasaran yang lebih baik dari pesaing kita. Membuat konten yang lebih baik seperti gambar yang lebih baik, video yang lebih baik, dan mempostingnya di halaman blog situs web Anda.
kita bisa belajar pemasaran konten dan copywritting untuk memaksimalkan konten pada halaman web kita.


langkah 4 mempromosikan konten Anda.

ada dua cara untuk mempromosikan konten yang bisa kita gunakan. Dengan cara Oraganik (SEO) atau dengan membayar (Iklan Google). Untuk ini, kalian dapat menggunakan salah satunya, ataupu  kedua metode yang ada di atas.


langkah 5 mengumpulkan email

langkah ini kita akan mulai membangun merek bisnis kita. Kita pasti akan mendapatkan kesulitan dalam proses membangun merek tanpa mengumpulkan email. Jadi mulailah mengumpulkan email para calon pelanggan Anda sekarang juga.


langkah 6 adalah produk Anda.

Pemasaran digital bukan hanya tentang mendatangkan traffic. Tetapi kembali kepada tujuan awal kita, yaitu menjual product yang kita tawarkan. Disini kita akan belajar bagaimana mengubah lalu lintas itu menjadi pelanggan dan tentunya closing yang memuaskan.


Langkah 7 adalah komunikasi

Jika setelah anda mendapatkan banyak traffic dan juga pelanggan, disini peran komunikasi yang baik kepada para pelanggan kita, menjaga hubungan komunikasi yang baik agar dapat menciptakan pelanggan yang loyal terhadap product-product yang kita sediakan.


Demikianlah artikel tentang 7 langkah memasarkan produk anda secara online, semoga dapat dijadikan refrensi bagi kalian yang baru memulai bisnis secara online.

Previous
Next Post »
0 Komentar