5 Tips Sukses Untuk Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

April 27, 2019
Memang banyak sekali teori dan konsep untuk mencapai kesuksesan, jika dihitung akan banyak sekali jumlahnya. Mungkin dari beberapa orang akan malas dan mengurungkan niatnya untuk memulai berbisnis setelah melihat dan membacanya. Akan tetapi bagi mereka yang benar-benar ingin dan bertekad untuk mencapai kesuksesan di usia muda, mereka tidak akan pernah berhenti belajar dan terus menambah asupan informasi dari berbagai sumber agar lebih matang dalam berpikir dan juga dalam bertindak.

5 Tips Sukses Untuk Memulai Bisnis Online Bagi Pemula


Dikarenakan berbisnis di dunia online masih banyak sekali peluang, dan pastinya kesempatan yang ada terbuka sangat lebar untuk meraih kesuksesan. Jadi sangat disayangkan jika kita sebagai generasi milenial saat ini tidak memanfaatkan kesempatan besar untuk menuju pada sebuah kesuksesan.



Seperti halnya seorang prajurit yang akan mulai berperang, kita sangat diwajibkan untuk mempersiapkan senjata dan amunisi, begitu pula untuk kalian yang mau memulai terjun ke dunia bisnis online. Kita tidak bisa hanya bermodalkan kenekatan semata jika tidak mau mendapatkan kegagalan di kemudian hari, perlunya pengetahuan, refrensi dan observasi pasar untuk menunjang langkah kita untuk terjun ke bisnis online ini.



Nah, disini saya membuat artikel untuk sedikit menambah refrensi pengetahuan dan juga strategi sebagai seorang pemula yang mau memulai terjun ke bisnis online ini.



Berikut ini TIPS & TRICK untuk para pembaca yang memilih untuk membuka toko online sebagai usahanya.



Seperti halnya toko offline, toko online juga memiliki cara tersendiri dalam memasarkan produk mereka. Setiap hari banyak toko online bermunculan, membuat meningkatnya sebuah persaingan untuk mendapatkan pelanggan. Dengan kompetisi ini para pebisnis akan selalu dituntut untuk menjadi lebih kreatif dan inovatif lagi dalam membuat strategi untuk mendapatkan sebanyak mungkin pembeli, dan menjadikan pembeli sebagai seorang pelanggan kita dikemudian hari.



Peningkatan pengguna internet dari hari ke hari digunakan oleh para pebisnis untuk mengembangkan bisnis-bisnis yang mereka miliki. Banyak para pebisnis yang mengekspansi pasar digital dengan berbondong-bondong membuat toko online dan sejenisnya.



Agar toko online Anda dapat menghasilkan lebih banyak omset daripada sebelumnya. Ikuti cara-cara berikut, Strategi untuk Berhasil Meningkatkan Pendapatan pada Penjualan Toko Online:

5 Tips Sukses Untuk Memulai Bisnis Online Bagi Pemula


1. Promosi dengan benar, rapih dan efektif.

Intinya adalah melipatgandakan calon pembeli, bagaimana cara melakukan promosi. Promosi dapat dilakukan di berbagai media yang sesuai dengan target pasar. Misalnya promosi melalui brosur, poster, web, pasar, media sosial, BBM, Whatsapp, iklan media berbayar dan banyak yang lainnya.



2. Membuat calon pembeli tertarik.

Buat jalan agar calon pembeli tertarik untuk membeli produk kita. Misalnya: Coba gratis, diskon khusus untuk Pembeli hari ini, ada demo produk, untuk PROMO lebih baik diberi beberapa testimonial. Inti dari strategi ini adalah bahwa ada PENAWARAN MENARIK yang kita tawarkan.



3. Repeat order (kembali membeli).

Baik! Pada bagian ini perlu ada strategi agar pembeli yang telah membeli produk kita, akan kembali untuk membeli LAGI. Berikan alasan untuk mereka datang lagi untuk membeli produk  kita. Misalnyan pembeli akan memdapatoan VOUCHER (diskon) untuk pembelian selanjutnya, buat program kartu, sehingga pembeli akan menjadi pelanggan kita. BERIKAN BENEFIT KHUSUS BAGI PELANGGAN, dengan menyediakan program yang menarik jika mereka menjadi pelanggan kita.



4. Lakukan Cross Selling

Kiat-kiat ini sederhana, ketika pembeli membeli suatu produk, kemudian kita coba untuk menawarkan produk kita yang lainnya. Misalnya, di toko grosir, konsumen membeli beras, jadi kami mencoba menawarkan telur atau minyak goreng. Intinya kita MENAWARKAN PRODUK LAIN ketika pembeli membeli produk tertentu, cara ini banyak kita temui saat berbelanja ke pasar modern (supermarket/minimarket).



5. Referensi

Inti dari strategi ini adalah kami mengundang pembeli untuk menjadi agen kita. Misalnya, jika pembeli menawarkan produk kami kepada orang lain, kita akan memberikan sejumlah komisi kepada mereka sebagai sebuah penghargaan.



Nah, bagaimana? Sudah terbayang kan strategi apa saja yang akan kalian terapkan saat memulai bisnis online ini.



Kalian bisa BACA LEBIH BANYAK lagi TIPS & TRIK lainnya dari blog ini. semoga bermanfaat untuk kita semua.



Terima kasih telah meluangkan waktu untuk mampir untuk membaca posting kami tentang 5 Tips Sukses Untuk Memulai Bisnis Online Bagi Pemula, jika dirasa artikel ini bermanfaat, kalian bisa membagikannya kepada teman-teman yang juga mau memulai berbisnis online.
Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar